fbpx

Field Trip PKBM Abu Dzar

Field Trip adalah salah satu kegiatan yang sangat di tunggu-tunggu oleh para Peserta Didik. Field Trip kali ini bertemakan "Be Smart Keep Learning And Do Fun!!". Setelah berlangsunya kegiatan belajar mengajar kurang lebih 1 semster ini, maka diselengarakanlah kegiatan field trip ini sebagai kegiatan dipenghujung semester ganjil. Field trip kali ini dilakukan di ruang terbuka, agar anak-anak mendapatkan suasana baru dan pengalaman yang berkesan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 12 Desember 2022 di kawasan wisata Dufan dunia fantasi. dan diikuti oleh peserta didik kelas 7-12, dewan guru, perwakilan dari Komite dan Korlas. Rombongan berangkat pukul 08.00 WIB dari Masjid Bani Umar, Parigi Tanggerang Selatan. Saat sampai di tempat tujuan, tim panitia mempersiapkan dan memberikan arahan kepada seluruh peserta didik sebelum memasuki area permainan mulai dari pembagian tiket masuk, nasehat untuk peserta didik ditempat umum, hingga nasehat adab seorang muslimah dan hal penting lainnya.

Kami memasuki area dufan dengan melewati jalur khusus yaitu jalur rombongan, alhamdulillah walaupun harus dilalui dengan penuh perjuangan diakibatkan antrian yang sangat panjang akhirnya kami bisa memasuki area utama Dunia Fantasi dengan kawalan dari guru pembimbing di setiap kelompoknya.  Lelah perjalanan selama kurang lebih satu jam setengah, rasanya hilang seketika ketika sudah memasuki area utama Dufan dan melihat wahana-wahana yang sangat menyenangkan. Para siswi dipersilahkan menikmati semua wahana yang ada di Dufan mulai dari Bianglala, Histeria, Gajah Bleduk, Ice Age, hingga Halilintar.

Selain pengalaman yang mereka dapat di Dufan, selain dapat melatih mental dan keberanian peserta didik, mereka juga merasakan keseruan setelah berakhirnya kegiatan belajar mengajar di semester ganjil, seperti menghirup udara segar, melihat pepohonan rimbun, dan menikmati keindahan yang ada di dufan dunia fantasi, sehingga semakin menambah rasa syukur kepada Allah Ta'ala.

Refleksi belajar atau Field Trip ini dapat menambah pengetahuan peserta didik melalui kegiatan diluar kelas. Kegiatan Refleksi belajar atau Field Trip kali ini sangat berkesan di hati Dewan Guru, Staff dan Karyawan, terutama bagi siswi-siswi hebat nan tangguh SMP Islam dan SMA Islam Abu Dzar karena selama wabah covid yang terjadi sejak 2 tahun lalu kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan.

Akhir kata kami selaku panitia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih seluruh pihak yang membantu acara ini, mulai dari awal perencanaan hingga terlaksananya kegiatan ini.

 

الحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَات

Ust. Aditya Irwan, Lc.